-->

6 Hal Yang Dapat Membuat Anda Ditolak Google Adsense

Ditolak Google Adsense

Memang sangat menyakitkan sekali jika kita menerima email dari google tentang penolakan pengajuan Google Adsense. Apalagi kalau kita ditolak oleh gebetan 😂. Tapi anda jangan berkecil hati jika anda ditolak oleh Adsense. Saya akan menjelaskan hal-hal yang biasanya membuat anda ditolak oleh Adsense.

Penolakan adsense biasanya disebabkan karena Konten dari artikel anda sangat minim atau belum mencukupi standart yang ditentukan oleh Google.

Berikut ulasan Mengapa anda ditolak oleh Google Adsense :

1. Konten Anda Tidak Memadai

Google memang sangat ketat saat akan kita sedang melakukan pengajuan ke Google Adsense. Jika konten yang kita miliki hasil dari copas maka kita akan ditolak mentah-mentah oleh Adsense. Minimal dari artikel yang harus dipenuhi agar mudah diterima Adsense yaitu 300 kata - 500 kata.

Saat akan mengajukan permintaan Google Adsense sebaiknya anda tidak mengutak-atik terlebih dahulu template anda / posisi Tata Letak dari Blog/Website anda. Karena Google akan menganggap bahwa situs anda belum selesai dibuat atau dalam artian situs anda dalam masih tahap pengembangan. Google juga tidak akan menyetujui jika Konten dalam artikel anda sebagian besar berisi gambar, video atau animasi flash. Alasan itulah yang menyebabkan kita ditolak mentah-mentah oleh google Adsense.

2. Masalah dengan Kualitas Konten dalam Artikel Anda

Jika konten Anda banyak yang berasal dari hasil Copas / Copy Paste maka sebaiknya anda buang semua konten yang berasal dari hasil Copas ini. Karena ini melanggar Kebijakan yang diberikan oleh Google Adsense. Situs yang mudah diterima oleh Adsense yaitu berupa Konten yang asli hasil dari pemikiran sendiri dan kaya akan informasi.

Anda harus memberikan Konteng yang unik dan relevan artinya Anda harus membuat Konten yang berbeda dari lainnya tetapi juga bermanfaat bagi pengunjung. Jika anda menggunakan Auto Generate Content sebaiknya anda hindari penggunaan ini Karena jika anda menggunakan Software ini kualitas dari Konten anda sangat buruk Sebab tool ini mengambil isi dari artikel orang lain dan ini bisa menyebabkan situs terkena Copyright dari situs yang anda ambil kontenya.

3. Sumber Traffic Anda Belum Memadai

Masalah yang ketiga yaitu masalah pengunjung situs Anda. Jika situs anda belum memiliki cukup pengunjung yang banyak sebaiknya anda jangan mendaftarkan terlebih dahulu ke Google Adsense. Sebab ini yang akan menjadi penolakan dari Google Adsense.

Jika pengunjung anda mulai banyak mengunjungi barulah anda mencoba mendaftarkan diri ke Google Adsense. Jika pengunjung anda 50an per hari kemungkinan diterima oleh Google Adsense sangat mudah.

4.  Bahasa Yang Tidak Didukung

Bahasa saat anda sebelum mendaftar ke Google Adsense sebaiknya anda ubah dahulu ke Bahasa Inggris. Sebab bahasa yang didukung oleh Adsense sangatlah sedikit. Anda dapat membaca pada tautan berikut ini bahasa yang didukung Google Adsense.

5. Pelanggaran Kebijakan Konten

Pelanggaran ini sangat berbahaya Sebab hal ini yang menyebabkan Anda ditolak mentah-mentah oleh Google Adsense. Jika isi dari Konten Artikel Anda tentang Game Crack, Situs Unduh Film/Musik, Konten dewasa, Konten Hacking/Cracking maka ini akan ditolak oleh Adsense karena ini melanggar kebijakan Konten dari Adsense. Silahkan baca lebih lengkap tentang Kebijakan Program Adsense.

6. Masalah dengan Navigasi Situs

Jika Anda belum memiliki Navigasi situs yang baik sebaiknya anda jangan terlebih dahulu mendaftarkan situs Anda ke Adsense. Terlebih dahulukan membuat Navigasi situs yang jelas pada header situs Anda. Penyertaan Label pada sidebar ini penting karena ini akan memudahkan pengunjung jika akan mencari artikel lain dengan topik yang berbeda.

Jika Anda belum membuat Navigasi situs yang jelas maka Anda akan ditolak oleh Adsense. Karena Google Adsense mewajibkan Anda untuk membuat Navigasi situs yang jelas agar pengunjung tidak kebingungan ketika mencari artikel lainnya.


Demikianlah ulasan yang dapat saya sampaikan. Jika ada kesalahan dalam artikel ini mohon dimaafkan karena saya juga baru belajar dalam dunia Blogging. Sekian dan Terima Kasih. Jangan lupa tinggalkan komentar jika akan bertanya.


Berlangganan update artikel terbaru via email :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel