-->

Apa Itu Google Adsense? Bagaimana Cara Kerjanya? Ini Jawabannya !

Adsense
Kali ini Evan Fauzi Blog akan menjelaskan tentang Adsense yang harus kalian ketahui. Apa itu Adsense? Google Adsense adalah program periklanan CPC (cost per click) / BPK (biaya per klik) yang memungkinkan penerbit (siapa pun yang ingin memasang iklan di situs web mereka) untuk memasukkan sejumlah kecil HTML ke dalam situs mereka dan memiliki iklan yang muncul yang ditargetkan dan relevan dengan konten situs.

Apa itu Google Adsense?

Kabar baiknya adalah Adsense adalah cara termudah bagi blogger atau webmaster untuk mulai menghasilkan uang dengan situs mereka. Setelah menginstal kode iklan di situs Anda, laba-laba Adsense akan merayapi situs Anda untuk melihat apa semua halaman Anda.

Mereka kemudian memeriksa inventaris iklan mereka dan memasang iklan terkait di samping masing-masing artikel Anda. Ini bekerja dengan baik untuk semua orang karena seseorang yang membaca artikel tentang memasak jauh lebih mungkin untuk membeli alat memasak daripada seseorang yang membaca artikel tentang teknologi.

Bagaimana Cara Kerja Adsense (untuk penerbit)?

Jadi, bagaimana cara kerja Adsense? Haruskah saya menjalankan adsense di blog saya? Dimulai dengan pengiklan yang memilih kata kunci mana yang ingin mereka iklankan. Anggaplah saya ingin mengiklankan Alat memasak yang baru saja saya buat. Saya akan menawar kata kunci tertentu seperti "masak, memasak, masakan, dll."

Laba-laba Adsense kemudian akan mencocokkan iklan saya dengan:
  • Kata kunci khusus yang orang ketik ke Google dan menampilkannya ke bagian atas dan kanan hasil pencarian
  • Situs web (seperti milik Anda) yang menampilkan iklan adsense.
Orang-orang adsense akan mengirimkan robot untuk merayapi situs Anda untuk melihat apa isi semua konten Anda. Jika mereka menemukan bahwa Anda memiliki konten yang memiliki beberapa kata kunci yang sama yang saya (sebagai tawaran pengiklan untuk) maka iklan saya akan muncul di situs Anda di samping artikel Anda tentang alat berkebun.

Untuk info lebih lanjut bisa kunjungi laman Google's Help Page.

Berlangganan update artikel terbaru via email :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel