-->

Tutorial Memasang Widget Fanspage Facebook di Blogger

Widget Fanspage Evan Fauzi Blog

Pada kesempatan sore hari ini Evan Fauzi Blog akan memberikan tutorial memasang widget fanspage di blogger. Halaman facebook merupakan sarana pemasaran blog yang sangat ampuh. Halaman facebook sangat berguna bagi para blogger untuk mempromosikan blognya di media sosial facebook.

Jika anda mempunyai Fanspage/Hamalan Facebook pastinya kalian menginginkan banyak like dari pengunjungkan, maka dari itu widget ini sangat penting bagi kalian yang mempunyai Halaman facebook untuk dipasangkan di blog anda.

Cara untuk mempromosikan halaman facebook anda dengan melalui widget like box. Dengan widget ini, pengunjung yang menyukai blog anda dapat me-like halaman facebook anda. Dengan demikian, mereka terhubung dengan halaman facebook anda dan mereka bisa melihat konten-konten anda yang anda bagikan di halaman facebook anda.

Memasang Widget Like Box Fanspage Facebook

Berikut langkah-langkah yang harus anda perhatikan :

1. Buka link berikut Plugin Halaman Developers Facebook.

2. Setting seperti dibawah.
  • URL Halaman Facebook : isi dengan alamat url halaman Facebook Anda.
  • Tab : tentukan apa yang akan ditampilkan di widget like box. Contoh, Anda bisa menampilkan timeline halaman Anda. Jika anda tidak mengiginkannya hapus timeline.
  • Lebar dan tinggi : tentukan lebar dan tinggi widget Anda. Atur lebar 300, tinggi kosongkan atau anda dapat membiarkannya sesuai defaultnya.
  • Untuk pengaturan lain, silakan sesuaikan dengan selera Anda. Misalkan Anda bisa memilih untuk menampilkan foto fans atau tidak. Anda juga bisa memilih ukuran judul, dan lain sebagainya.
Setting url fanspage

3. Klik Dapatkan kode untuk mendapatkan kode yang akan dipasang di blog.
Dapatkan kode

4. Pilih tab iFrame, dan Copy kode tersebut.
Copy code widget

5. Buka akun Blogger anda. Pilih tab Tata Letak > Pasangkan disidebar blog > Tambahkan Gadget > Klik HTML/Javascript > Paste kode tadi > Beri judul ”JOIN US ON FACEBOOK” > Terakhir klik Simpan/Save.
JOIN US ON FACEBOOK

Demikianlah penjelasan yang saya berikan tentang ”Tutorial Memasang Widget Fanspage Facebook di Blogger”. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua yang telah sempatkan mengunjungi blog ini. Apabila anda kesulitan dalam mencobanya silahkan adukan di kolom komentar dibawah. Dan jangan lupa share artikel ini agar bermanfaat untuk kawan-kawan yang ingin memasang widget halamannya di blog.

Berlangganan update artikel terbaru via email :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel