-->

Cara Membuat Widget Recent Post Pada Blogger Simple dan Mudah !!

Widget recent post

Cara membuat recent post pada blogger - Bagaimana cara membuat recent post di blogger tanpa menggunakan HTML/Javascript? Pada kesempatan sore hari ini Evan Fauzi Blog akan membagikan tutorial untuk para blogger dimanapan anda berada didunia maupun didunia ghaib. 😁

Recent Post adalah sebuah widget pada suatu blog yang berfungsi untuk menampilkan suatu artikel yang baru saja di publish. Initinya saat anda memposting suatu artikel maka artikel tersebut akan keluar di nomer paling atas recent post dan demikan artikel setelahnya akan keluar diurutan nomer dua setelah artikel nomer satu tersebut.

Widget ini sangat berguna bagi para pengunjung suatu blog karena memudahkan mereka untuk mencari artikel terbaru di blog yang dikunjungi. Silahkan ikuti tutorial berikut jika anda tidak pusing-pusing mengedit html.

Tutorial ini sangat mudah untuk diterapkan. Ikuti tutorial dibawah dengan seksama :
(Klik gambar jika gambar kurang jelas)

1. Silahkan log in terlebih dahulu ke akun blogger anda.
Tata letak

2. Buka tab Tata Letak > Tambahkan Gadget > Pilih Feed.
Tambahkan gadget

3. Isikan dengan alamat ini "https://www.evanfauzi.ooo/feeds/posts/default" . Ubah yang bertanda merah dengan alamat blog anda.
Isi alamat url

4. Isikan judul "Recent Post" . Kemudian klik simpan/save.
Klik save

5. Sekarang anda sudah mempunyai recent post pada blog anda.

Selamat mencoba kawan, Terima kasih anda telah membaca "Cara Membuat Widget Recent Post Pada Blogger Simple dan Mudah !!". Jika anda mengalami masalah silahkan tinggalkan komentar dikolom komentar dibawah ini. Dan jangan lupa share artikel ini ke teman-teman anda agar ilmu yang kita miliki menjadi barokah.

Berlangganan update artikel terbaru via email :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel