-->

Cara Melacak Smartphone / HP Android Yang Hilang Menggunakan Google Maps

Google Maps

Kali ini Evan Fauzi Blog akan menshare Cara Melacak Handphone Android Menggunakan Google Maps. Tutorial ini ditujukkan bagi Anda yang sedang kehilangan hp Android, Hpnya dicuri ataupun tidak sengaja menjatuhkannya atau lupa naruh dimana.

Pernahkah anda saat merogoh saku baju / celana untuk mengambil ponsel Anda dan menyadari bahwa ponsel Anda hilang. Saat itulah ketika perasaan panik mulai muncul dan Pikiran kemana-mana mulai muncul. Bagaimana jika ponsel itu dicuri? Apakah Anda tidak sengaja menjatuhkannya di suatu tempat? Apa yang terjadi pada data, gambar, dan kontak anda? Pikiran Anda mencoba untuk mengingat suatu kejadian atau saat terakhir, Sekarang, mungkin Anda baru saja ingat pada saat Anda menyimpan ponsel atau seseorang telah menemukannya dan menyimpannya dengan aman. Namun, ada peluang kuat bahwa Anda mungkin tidak pernah menemukan ponsel Anda.

Meskipun wajar untuk panik pada momen seperti itu, untungnya, sama seperti fitur ‘Temukan Ponsel Saya’ milik Apple, ponsel cerdas Android juga hadir dengan fungsi ‘Temukan Ponsel Anda’. Fitur ini melacak semua tempat dan lokasi mereka yang telah Anda kunjungi dengan telepon Anda. Dengan bantuan Google Maps, Anda sekarang dapat melacak lokasi perangkat Anda dalam bentuk garis waktu. Bagaimana caranya? Cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Alat Tempur

  • Sebuah smartphone atau PC lain terhubung dengan konektivitas internet.
  • ID Login dan kata sandi Akun Google Anda.

Langkah-langkah

  1. Buka Google Maps  pada smartphone atau PC apa pun.
  2. Login menggunakan Akun Google yang tertaut ke smartphone Anda yang hilang.
  3. Sekarang, klik atau ketuk pada ikon bar tiga horizontal di sudut kiri atas.
  4. Pilih opsi 'Your Timeline / Linimasa Anda'.
    Your Timeline
  5. Di sini, Anda harus memasukkan Tahun, Bulan, dan Hari yang ingin Anda lihat lokasi perangkat Anda.
    Masukkan Tahun, Bulan, dan Hari
  6. Sekarang, maps akan menampilkan riwayat lokasi perangkat Anda bersama dengan lokasi saat ini.

Catatan: Agar fitur ini berfungsi dengan benar, perangkat Anda harus dihidupkan dan harus mengaktifkan layanan lokasi.

Demikianlah yang bisa saya sampaikan tentang artikel ini yang berjudul "Cara Melacak Smartphone/HP Android Yang Hilang Menggunakan Google Maps". Semoga dapat bermanfaat bagi Anda dan membantu Anda yang sedang kehilangan handphone. Jangan lupa share artikel ini jika ada teman yang sedang kehilangan hp juga.

Berlangganan update artikel terbaru via email :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel